Kamis, 14 Juni 2012

Cara Mengatasi Jamur Pada Tas

Kami memanglah tidak menyediakan tas berbahan kulit, karena tas dari bahan kulit tidak menutup kemungkinan berharga cukup mahal. Tapi kalau kamu punya tas dengan bahan kulit, Toko Tas Murah ada tips untuk memeliharanya. Kadang-kadang nongol bercak putih karena tas ditaruh lama pada tempat yang lembab. Oleh Karena itu agar tas berbahan kulit kamu tetap awet dan berkesan baru, ada sejumlah tips yang ada kemungkinan sista lakukan:

1. Pastikan agar tas kulit asli sista terhindarkan dari sinaran sinar matahari dalam periode lama. Sinar matahari langsung bisa membuat rusak permukaan kulit (pecah-pecah). Kalau tas kulit asli Anda kena air, keringkan menggunakan lap kering dan tidak kasar.

2. Jamur bisa tumbuh di tas dengan bahan kulit dan membuat munculnya bercak putih pada permukaan tas. Pakailah kain lap lembut untuk membersihkannya. Bila jamur itu melengket di bagian dalam tas, segeralah bersihkan dulu dengan sikat yang tidak kasar lalu bersihkanlah sekali lagi dengan kain lap. sista juga bisa memakai sabun khusus untuk bahan kulit atau seringkali disebut saddle soap yang mampu didapatkan di mall. Usap tas pelan-pelan dengan memakai kain tidak kasar.

3. tas berbahan kulit jangan diletakkan berdekatan apalagi sampai melekat dengan tas yang berbahan dari plastik. Waspada ya, sis. Bahan pencelup warna pada kulit mampu diserap oleh tas plastik. Akhirnya tas kulit Anda bisa bernoda persis kayak terkena jamur.

4. Umpamanya tidak dipake, simpanlah tas dalam kantung tas. Tapi kalo tas tidak digunakan lagi dalam tempo yang relatif lama, sekali-sekali tas baiknya dikeluarin dari kantung tas.

5. Jika Anda nyimpan tas lemari, letakkan bahan anti lembab seperti kamper atau gel silikon dalam tas dengan bahan kulit Anda agar tidak jamuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar